FEATUREDKONAWE

Selangkah Lagi Kabupaten Konawe Raih Adipura Yang Ke-II

410
×

Selangkah Lagi Kabupaten Konawe Raih Adipura Yang Ke-II

Sebarkan artikel ini

MEDIAKENDARI.COM, KENDARI – Selangkah lagi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe (Pemkab Konawe), meraih Piala Adipura 2017.

Keoptimisan Pemkab Konawe  bakal meraih prestasi Adipura itu berdasarkan hasil pemaparan Pemkab Konawe di Kementrian Lingkungan Hidup RI (KLH RI) pada tanggal 8 Juni lalu, direspon positif tim penilai Adipura dari KLH.

Pemkab Konawe akan meraih Adipura yang ke- II kalinya lagi tahun 2017 ini, setelah sebelumnya tahun 2016 lalu, itu diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Konawe, Drs Ameruddin M.Si kepada MediaKendari.Com di Kendari, Selasa, (13/6).”Tim penilai dari Kementrian Lingkungan hidup sangat mengapresiasi persentase yang disampaikan oleh Pemkab Konawe,” ujar Ameruddin

Menurut Ameruddin, saat Pemkab Konawe mempresentasekan langkah-langkah dalam rangka penilaian memperoleh Adipura untuk tahun 2017 pihak KLH sangat merespon baik.

“Dan Alhamdulillah saat Pak Wakil Bupati Konawe, Parinringi, memaparkan kondisi konawe dari segala aspek, baik menyangkut tata kota , kebersihan kota, penanganan tata kelola persampahan, termasuk aspek lain di KLH. Konawe sangat layak untuk mendapatkan Piala Adipura lagi untuk Tahun 2017 ini,”ucap Ameruddin dengan penuh ke optimisannya konawe bakal meraih piala adipura yang ke dua kalinya.

Selain itu, lanjut Ameruddin termasuk juga terkait masalah peningkatan ekonomi masyarakat dengan hadirnya Mega Industri Konawe di Morosi sebagai Program Nawa Cita, Presiden RI Joko Widodo, ikut pula diprensentasekan.

“Persoalan menyangkut hasil dari persentase Pemkab Konawe, tinggal menunggu saja pengumuman yang ada di server KLH,” cetusnya.

Pada saat Pemkab Konawe memprensentase kesiapannya penilaian Adipura di Kementerian Lingkungan Hidup tersebut, itu dipimpin langsung, Wakil Bupati Konawe, Parinringi, yang didampingi Sekab Konawe, Ridwan Lamaroa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas  Kepeternakan, Kepala Bapeda, Kepala Inspektoran, Kepala Perpustakaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BPKAD, termasuk beberapa kepala bagian teknis Pemkab Konawe turut menyaksikannya.

Redaksi

You cannot copy content of this page