FEATURED

KPU RI Agendakan Bimtek Terpadu Nasional di Kendari

302
×

KPU RI Agendakan Bimtek Terpadu Nasional di Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengagendakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu Skala Nasional.

Kegiatan Bimtek Terpadu ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 15 Oktober 2017 di salah satu hotel di Kendari.

“Iya, Bimtek ini skala nasional dan akan dilakukan selama 4 hari di Kendari,” ungkap Ketua KPUD Sultra, Hidayatullah, (11/10).

Hidayatullah menambahkan, kegiatan yang akan di ikuti oleh 9 KPU Provinsi dan 97 KPU Kabupaten dan Kota ini direncanakan akan di hadiri langsung oleh Komisioner KPU RI. Selain itu lanjut Hidayatullah, dalam Bimtek juga akan turut hadir perwakilan Komisi II DPR RI, DKPP RI, dan Bawaslu RI.

“Rencananya ini akan dihadiri langsung oleh 6 Komisioner KPU RI dan beberapa lembaga lainnya” tambahnya.

Lanjut Hidayatullah mengungkapkan, agenda pembahasan Bimtek Terpadu Nasional gelombang I ini tentang tahapan agenda kerja Pilkada serentak.

“Kita diagendakan bahas tahapan pilkada serentak, pengawasan tahapan pencalonan dan pelaksanaan peradilan Pilkada, pelaksanaan kampanye pilkada, pelaporan dana kampanye,” pungkasnya.

Reporter: Jubirman
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page