FEATUREDHUKUM & KRIMINAL

Dua Hari Operasi Zebra, 500 Kendaraan Kena Tilang di Wilkum Polda Sultra

374
×

Dua Hari Operasi Zebra, 500 Kendaraan Kena Tilang di Wilkum Polda Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Sejak dimulainya operasi Zebra, Rabu 1 November 2017, pada hari pertama sebanyak 340 kendaraan terjaring karena tidak dilengkapi dengan surat surat dan dihari kedua sekitar 160 kendaraan terjaring, target operasi ini untuk kendaraan roda dua, roda empat juga kendaraan roda enam.

Kasubid Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalulintas Polda Sultra, AKBP Jarwadi mengatakan, kelengkapan yang diperiksa itu seperti Sim, Stnk, Helm SNI dan kelengkapan motor seperti, spion, lampu dan lain-lainnya.

“Pada penilangan ini apabila salah satu yang kami periksa tidak dilenghapi maka kami menahan SIM sebagai jaminan, apabila SIM tidak dimiliki maka STNK yang kami tahan, tetapi kalau semuanya tidak lengkap, terpaksa kendaran yang kami sita,” ujar Jarwadi, saat melakukan opersi di Jl Malaka, Andonohu Kota Kendari (depan Citra Land).

Salah Satu Pengendara Sepeda Motor yang Terjaring Operasi Zebra. (Foto: Hendriansyah)

Opersi ini, lanjut Jarwadi akan berlangsung selama 14 hari dengan tujuan melacak kendaraan curian, menertibkan kendaran untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di setiap kota dan kabupaten di Sulawesi Tengara.

“Kami menghimbau, agar masyarakat dalam suasana operasi ini agar membawa surat-surat kendaraan, melengkapi atribut kendaraan serta mematuhi rambu lalu lintas,” tutup Jarwadi.

Informasi jumlah kendaran yang ditilang ini diterima jam 12 (2/11). Untuk hari ini kemungkinan jumlahnya akan terus meningkat karena operasi dilakukan akan selesai sampai sore hari.

Reporter : Hendriansyah

You cannot copy content of this page