FEATUREDKOLAKA TIMUR

Peringati HKN ke-53, Dinkes Koltim Gelar Jalan Santai dan Senam Jantung Sehat

379
×

Peringati HKN ke-53, Dinkes Koltim Gelar Jalan Santai dan Senam Jantung Sehat

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-53 tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan Jalan Santai dan Senam Jantung Sehat yang bertemakan ‘Sehat Indonesiaku, Tentram Koltimku, Cerdas Rakyatku’ pada Kamis (9/11).

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan HKN perlu kita apresiasi karena melalui Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat yang ditandai dengan adanya kegiatan jalan santai sepanjang 4 kilometer dan juga senam jantung sehat, karena mengajarkan kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

“Kegiatan jalan santai ini dan senam jantung sehat sangat baik untuk kehidupan kita sehari-hari. Jangan kita bersenam untuk hari ini saja, tetapi kalau bisa setiap hari lebih bagus,” ucap Tony melalui sambutannya di Lapangan Sepak Bola Nur Latomoro, Rate-Rate.

Tony juga menegaskan akan memberikan intruksi kepada para Kepala Puskesmas, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Koltim, dan termaksud di tingkat desa agar melaksanakan kegiatan Senam Jantung Sehat di setiap hari Jumat.

jantung sehat
Kegiatan Senam Jantung Sehat dalam rangka memperingati HKN di Kabupaten Koltim. (Foto: Jaspin)
jantung sehat
Pemberian Penghargaan Masyarakat oleh Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah. (Foto: Jaspin)

 

 

 

 

 

“Saya akan instruksikan kepada para Kepala Puskesmas, Kepala SKPD di lingkup Pemkab Koltim, dan termaksud di tingkat desa agar melaksanakan kegiatan Senam Jantung Sehat di setiap hari Jumat,” tambah Tony.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Hanari mengatakan kegiatan tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional. Untuk itu, melalui Germas inilah, dirinya berharap hidup sehat dapat disosialisasikan dengan seluas-luasnya.

“Ini kegiatan rutin tahunan dan kami harap melalui kegiatan ini hidup sehat itu bisa disosialisasikan dengan seluas-luasnya,” tambahnya.

Hidup sehat tanpa rokok merupakan salah satu hal yang dikampanyekan dalam peringatan HKN kali ini.

“Kegiatan HKN kali ini bertemakan Sehat Indonesiaku, Tentram Koltimku, Cerdas Rakyatku, olehnya itu, mari kita bersama-sama sukseskan kegiatan Germas dengan cara makan sayur dan ikan, tanpa merokok,” pungkas Hanari.

Dalam peringatan HKN ini, turut dilakukan pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga Kecamatan Mowewe, pemberian piagam penghargaan sebagai Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS), dan pemberian kelambu anti nyamuk kepada Puskesmas Lambandia.

Reporter: Jaspin
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page