BUTON TENGAHFEATURED

Gelar Bursa Inovasi Desa, Pemda Buteng Gandeng Kemendes PDTT

280
×

Gelar Bursa Inovasi Desa, Pemda Buteng Gandeng Kemendes PDTT

Sebarkan artikel ini

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ditunjuk sebagai penyelenggaraan event Bursa Inovasi Desa. Bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, pada 30 November kedepan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Buteng, Arsidik Patola mengatakan, Buteng telah dipercaya untuk mengadakan event Bursa Inovasi Desa. Untuk itu, setiap desa akan menampilkan tiga inovasi desa dalam pameran tersebut.

“Setiap desa di Buton Tengah wajib ikuti kegiatan ini dan setiap desa diharapkan mengirim tiga perwakilan inovasi desa, setiap SKPD juga akan membuat Inovasi,” jelas Arsidik, Jumat (17/11).

Rencana lokasi, lanjut Arsidik, akan dilaksanakan di Pantai Mutiara Mawasangka, Kecamatan Mawasangka.

“Pantai Mutiara terpilih sebagai lokasi event ini karena merupakan tempat pariwisata yang menjadi andalan Buteng dan saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan semua pihak dapat berpastisiapsi mensukseskan kegiatan pameran Bursa Inovasi Desa ini,” ujar Arsidik.

Untuk diketahui, alasan terpilihnya Buton Tengah menyelenggarakan event Bursa Inovasi Desa karena Pelaporan Dana Desa termasuk pencairan untuk Tahun 2017 di Sulawesi Tenggara, Buton Tengah masuk urutan ketiga.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page