FEATUREDPENDIDIKAN

Akhirnya, Tunjangan Sertifikasi Guru akan Cair Pekan Ini

895
×

Akhirnya, Tunjangan Sertifikasi Guru akan Cair Pekan Ini

Sebarkan artikel ini

RAHA – Para guru dan pengawas penerima tunjangan sertifikasi diminta untuk tetap bersabar. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, saat ini tengah memproses administrasi pencairan tunjangan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Dikbud Muna, La Ode Sarmin, memastikan pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan ketiga akan dilakukan pekan ini.

“Dananya sudah masuk di Kasda (Kas Daerah, red), saat ini kami sudah mengajukan Surat Perintah Membayar di BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa, red),” ujar Sarmin, Selasa (21/11).

Ia juga mengungkapkan, keterlambatan pembayaran sertifikasi itu disebabkan, kekurangan dana transfer dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

“Dananya kurang. Sebenarnya, bisa saja kita cairkan, tapi jangan sampai ada yang ribut, karena ada yang dapat dan ada yang tidak. Makanya, kita tunggu sampai dananya klop,” terangnya.

Total jumlah penerima sertifikasi guru dan pengawas untuk triwulan ketiga sebanyak 1.828 orang. Rincianya, guru SD 1.009 orang sebesar Rp 11,7 Miliar, SMP 575 orang sebesar Rp 6,3 Miliar dan TK 86 orang sebesar Rp 983 juta.

“Yang cair baru guru, sementara pengawas menunggu proses pembuatan dokumen permintaan dana,” pungkasnya.

Reporter: Erwin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page