FEATUREDKOLAKA TIMURPOLITIK

Gelar Rapat Kerja, Ketua PPK Loea Tegaskan Perekrutan PPDP Tidak ada Anggota Parpol

369
×

Gelar Rapat Kerja, Ketua PPK Loea Tegaskan Perekrutan PPDP Tidak ada Anggota Parpol

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Loea selenggarakan Rapat Kerja (Raker) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Loae, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) di Aula Kecamatan Loea, pada Senin (25/12).

Ketua PPK Loea, Jusran mengatakan, agenda Raker merupakan kerja lanjutan PPK dalam persiapan Pemutakhiran Data Pemilih, Selain itu juga ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas PPK dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Tahun 2018.

“Agenda rapat ini tujuannya selain untuk meningkatkan Kapasitas Anggota PPK Loea, juga sebagai sarana memberikan pemahaman kepada anggota PPS agar dalam Perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilgub kedepan harus sesuai mekanisme peraturan yang berlaku baik diatur dalam Undang Undang maupun di PKPU nantinya,” ucap Jusran.

Lanjut ia menegaskan, dalam rangka menyukseskan Pilgub Sultra mendatang, agar PPS dalam perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) perlu memperhatikan dengan sebaik mungkin dan memahami apa yang menjadi tugas masing-masing.

Ketua PPK Loea, Jusran (kiri). (Foto: Jaspin)

“Dalam perekrutan PPDP yang akan bertugas dalam Pemutakhiran data ini harus betul-betul yang faham serta menguasai wilayah kerjanya nanti dan tidak sementara menjadi anggota partai maupun tim sukses salah satu calon,” terangnya.

Sementara itu Anggota Komisioner KPU Kabupaten Kolaka Timur, Asri Alam Andi Baso, menyampaikan beberapa informasi terkait Pelaksanaan Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih kepada peserta rapat, selain itu juga ia memaparkan Kegiatan yang akan berjalan mulai dari Perekrutan PPDP hingga memberikan Pembekalan terkait Pemuktahiran Data Pemilih.

Asri Alam berharap, output dari Raker ini PPK mampu Membangun kinerja lebih baik terhadap PPS terutama dalam perekrutan PPDP.

“Harus orang yang siap melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga penyelenggaraan Pilgub 2018 nanti sukses secara proses demokrasi maupun sebagai Penyelenggara Pemilu,” harapnya.

Kegiatan Raker PPK dan PPS se kecamatan Loea ini selain dihadiri oleh 27 Anggota PPS juga ikut serta Kepala Sekertariat masing-masing satu orang perdesa dan dihadiri pula oleh Ketua Panswacam Kecamatan Loea.

Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page