FEATUREDKendariPENDIDIKAN

Pesantren Ummusshabri Kendari Terima Kuota 150 Siswa Baru

825
×

Pesantren Ummusshabri Kendari Terima Kuota 150 Siswa Baru

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari membuka penerimaan siswa atau santri Baru untuk Tahun Ajaran (TA) 2018-2019.

Ketua Panitia Penerimaan Siswa atau santri Baru tahun ajaran 2018-2019, Tasman Sanhas, mengatakan, pendaftaran ini akan menerima siswa atau santri untuk seluruh tingkatan yang ada di Pesantren Ummusshabri Kendari mulai Tingkat PAUD/KB-TK Islam, Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Secara Formal, pendaftaran siswa atau santri ini akan dibuka mulai tanggal 29 Januari sampai 29 Maret 2018. Adapun jumlah kuota PAUD/KB-TK Islam penerimaan siswa/santri dengan melihat jumlah kuota dan kuota yang akan diterima sebanyak 150 murid/santri, jika kuota tersebut sudah terpenuhi maka secara pendaftaran akan ditutup,” ungkap Tasman melalui relesnya, pada Selasa (23/1/2018).

Katanya, untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyyah, kuota yang akan diterima sebanyak 250 murid santri, Madrasah Tsanawiyah sebanyak 250 siswa sedangkan Madrasah Aliayah sebanyak 100 siswa.

“Untuk menjaring banyaknya pendaftar akan dilaksanakan seleksi masuk. Tes masuk ini kami lakukan seperti tahun sebelumnya dan Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2018,” ungkapnya.

Tasman Sanhas mengharapkan bahwa pendaftaran siswa atau santri baru tahun pelajaran 2018-2019 dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan pihaknya juga mengharap siswa yang mendaftar dapat lebih banyak dari tahun lalu, begitu pula terkait dengan kualitas siswa yang diterima jauh lebih bagus dari siswa tahun lalu.

“Bagi Orang tua yang berminat memasukkan anaknya di Pesri Kendari silahkan langsung saja ke Kompleks Pesantren Ummusshabri Kendari,” pungkasnya.

Reperter: Waty
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page