FEATUREDKendariMETRO KOTA

Kena Mutasi, Kapolda Sultra Dipindahkan ke Maluku

258
×

Kena Mutasi, Kapolda Sultra Dipindahkan ke Maluku

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjend Pol Andap Budhi Revianto, terkena mutasi dan dipindah tugaskan oleh Kapolri ke Maluku, Jumat (9/3/2018).

Brigjend Pol Andap Budhi yang bertugas di Sultra sejak 1 Januari 2017 lalu, kini harus menjadi Kapolda Maluku menggantikan Irjen Dede Juhara yang kini ditarik ke Mabes Polri.

Sementara penganti Andap sendiri nantinya adalah Brigjend Pol Iryanto yang akan menjadi Kapolda Sultra.

Mutasi Kapolda Sultra berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/663/III/KEP/2016 yang dikeluarkan pada 8 Maret 2018. Bukan hanya Andap yang dimutasi di tahun ini, namun juga ada puluhan perwira tinggi lainnya.

Belum ada informasi resmi kapan akan diadakan pelantikan dan serah jabatan antara Kapolda lama dengan Kapolda Sultra yang baru.

Untuk diketahui, yang akan menggantikan Andap sebagai Kapolda Sultra yaitu Brigjend Pol Iryanto yang saat ini masih bertugas sebagai Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob), sebelum ke Brimob pada 2016 yang lalu. Ia pernah menjabat sebagai Wakapolda Kalimatan Selatan (Kalsel). Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Ditkrimum Polda Kalsel dan mantan Dansat Brimob Polda Kalimantan Tengah.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page