KULINERFEATUREDKolaka Utara

Para Ibu ini Menjajakan Kuliner untuk Bantu Anak Yatim

542
×

Para Ibu ini Menjajakan Kuliner untuk Bantu Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

LASUSUA – Menjelang Ramadhan, sejumlah penggiat kuliner berkumpul di kompleks Hutan Kota Lasusua Kolaka Utara (Kolut) guna menjajakan hidangan kuliner untuk disantunkan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut didalangi oleh kelompok Ikaboga Cabang Kolut yang diikuti oleh 17 pedagang berbeda dengan menu jajanan yang beraneka rasa, mulai dari jajan lokal hingga ala Internasional.

Ketua Ikaboga Cabang Kolut, Sri Rejeki menjelaskan, giat tersebut banyak digeluti oleh para Ibu Rumah Tangga atas keinginan rasa kasih terhadap anak yatim terlebih menjelang Ramadhan.

“Hasil jualan mereka akan dikumpul dan dibelikan Sembako lalu disantunkan bersama-sama ke panti asuhan di Kolut,” ujar Sri, Rabu (9/5/2018).

Walau dagangan bersama itu hanya digelar cuma sehari, kata Sri, para Ibu tersebut bersyukur lantarang banyak disambangi oleh pembeli. Hal itu, katanya, juga menjadi agenda rutin setiap menjelang Ramadhan.

“Hal ini juga menjadi perkenalan ragam kuliner ke masyarakat kita bahwa bahan lokal bisa dikreasi menjadi banyak macam,” tutupnya.


Reporter: Bahar
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page