EKONOMI & BISNISFEATUREDKendari

Jelang Ramadhan, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pasar Murah

464
×

Jelang Ramadhan, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Menjelang Ramadhan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari menggelar pasar murah di halaman kantornya dengan menyasar warga sekitar kelurahan Lahundape, Rabu (16/5/2018).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kendari, La Uno mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini perdana dilakukan oleh BPJS ketenagakerjaan. Kegiatan pasar murah serentak dilakukan di seluruh kantor cabang di Indonesia termasuk Kantor Wilayah (Kanwil) di Jakarta.

“Untuk BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, ada 500 paket sembako yang kami siapkan,” ujar La Uno saat ditemui di kantornya.

Ia mengatakan, adapun tujuan pasar murah yakni untuk berbagi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan atau warga kurang mampu, khususnya di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari.

BACA JUGA: Tingkatkan Pemahaman Agen Perisai, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pelatihan Teknis

“Pasar murah ini akan membantu masyarakat kurang mampu menjelang Ramadhan. Masyarakat yang datang hari ini membawa kupon yang telah kami bagikan,” ucapnya.

Dia menuturkan, paket pasar murah yang dipasarkan yakni beras kualitas premium 5 Koligram (kg), minyak goreng 4 liter dan gula pasir 2 kg. Untuk harganya mencapai Rp150 Ribu. Namun, masyarakat hanya membayar Rp 75 Ribu untuk mendapatkan satu paketnya.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Lahundape, Asri (28) mengungkapkan, pasar murah ini membantu masyarakat untuk mendapatkan sejumlah bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Saya berharap BPJS Ketenagakerjaan bisa konsisten mengadakan pasar murah ke depan dan bukan hanya menjelang puasa atau Idul Fitri saja,” paparnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page