FEATUREDKOLAKA TIMUR

Pembangunan Infrastruktur Koltim Menjadi Prioritas, Begini Penjelasan Kabag ULP

331
×

Pembangunan Infrastruktur Koltim Menjadi Prioritas, Begini Penjelasan Kabag ULP

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi prioritas utama Pemkab Koltim, selama kepemimpinan Tony Herbiansyah sebagai bupati. Hal itu dimaksudkan sebagai daerah yang merupakan otonomi baru yang infrastrukturnya sangat utama dalam kelancaran perekonomian.

Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (Kabag ULP), Sahrul Samata pada mediakendari.com menjelaskan, Meskipun baru semur jagung, namun pembangunan di daerah Koltim tidak mau kala dengan kabupaten yang sudah lebih dulu mekar.

Pembangunan tahap demi tahap terus digenjot, guna mencerminkan suatu daerah yang baru dengan wajah mempesona.

”Tahun ini, pemerintah tetap fokus pada infrastruktur. Baik Jalan, jembatan maupun sarana pendidikan dan kesehatan,” jelas Sahrul Saat ditemui di ruanganya Selasa (7/8/2018).

Dikatakanya, Kaca mata publik untuk pembangunan di Koltim cukup fantastik. Jika kita menengok pada masa lalu sebelum Koltim mekar, mungkin kita tidak menyangka jika kecamatan terisolir itu kian terkikis menuju hilang.

Tahun demi tahun terus digenjot. Jalan, Jembatan kian dibangun. Bahkan perkantoran yang dulunya ngontak kini jadi milik sendiri. Fantastik bukan.

”Jika infrastruktur memadai, maka perekonomian juga ikut berkembang,” katanya.

Untuk itu, tahun 2018 ini, Kabupaten Koltim kembali fokus pada pembangunan Infrastruktur. Baik itu pembangunan Jalan, Jembatan maupun pembenahan infrastruktur sekolah dan kesehatan.(a)


Reporter: Jaspin

You cannot copy content of this page