FEATUREDKendari

Akun Facebook Nirna Lachmuddin  Dibajak dan Meminta Sejumlah Uang

299
×

Akun Facebook Nirna Lachmuddin  Dibajak dan Meminta Sejumlah Uang

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Modus penipuan akhir-akhir ini kembali marak terjadi. Tak hanya melalui nomor telepon seluler, media sosialpun seperti Facebook kini telah menjadi wadah penipuan seperti yang dialami oleh mantan Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Nirna Lachmuddin.

Nirna Lachmuddin mengaku, akun Facebook miliknya telah dibajak alias dihacker kemudian digunakan untuk menjalankan aksi penipuan oleh oknum tak bertanggungjawab dengan meminta uang dalam jumlah tertentu.

Modus yang dilakukan yakni dengan berpura-pura meminjam sejumlah uang kepada teman-teman dari akun bernama “Nirnalachmuddin” tersebut. Menurut Nirna, hal itu ia ketahui setelah ada rekannya yang menjadi target pelaku melapor.

“Jadi ada teman yang menanyakan ke saya apa benar saya yang meminjam uang lewat pesan messenger (aplikasi pesan facebook),” terangnya pada Jumat (31/8/2018).

“Saya juga kaget, kok bisa ada pesan seperti itu, setelah ditelusuri ternyata akun saya dibajak,” sambungnnya menjelaskan.

Atas kejadian tersebut, Nirna merasa sangat dirugikan, terlebih dirinya merupakan salah satu kandidat yang akan bertarung di Pilcaleg 2019 mendatang. Politisi PDI Perjuangan ini dengan tegas menyampaikan, kejadian tersebut akan ia laporkan ke Polda Sultra untuk ditindak lanjuti dan segera menemukan pelakunya.

“Pastilah, secara pribadi merasa dirugikan. Insya Allah paling lambat lusa akan saya laporkan ke Polda dan saya berharap pelakunya bisa segera ditahan,” tegas Ketua Galang Kemajuan (GK) Ladies Sultra itu.(b)


Reporter: Kardin
Editor: Hendriansyah

You cannot copy content of this page