FEATUREDKOLAKA TIMUR

DLH Koltim Bersihkan Cabang Pohon Sepanjang Jalan Poros Ladongi

274
×

DLH Koltim Bersihkan Cabang Pohon Sepanjang Jalan Poros Ladongi

Sebarkan artikel ini

LADONGI – Banyaknya kendaraan roda empat hingga kendaraan roda delapan yang lalu-lalang di Jalan Poros Tababu Ladongi, ditambah lagi dengan semakin rimbunnya ranting-ranting pohon pelindung di sepanjang jalan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kolaka Timur (Koltim), bekerjasama dengan Dinas Perumahan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemangkasan.

Kepala DLH Koltim Muh Isa Benhur saat ditemui di lokasi menjelaskan, semakin padatnya kendaraan-kendaraan besar yang sering lalu-lalang hingga tersangkut di cabang pohon, maka pihaknya memerintahkan anggotanya untuk turun membersikan cabang-cabang pohon tersebut.

“Alhamdulillah kami sudah beberapa hari turun ke jalan membersihkan ranting-ranting pohon tersebut. Dan hari Seninnya lagi, kami masih akan melanjutkan pemangkasan ranting-ranting pohon di sepanjang jalan poros,” jelasnya.

Pekerjaan pembersihan ini, kata Isa Benhur, juga dibantu dari pihak Dinas Perumahan, pemerintah kecamatan dan kelurahan. Sehingga proses pembersihan dapat terselesaikan dengan cepat.

“Kami berama-sama turun ke lokasi untuk memangkas cabang-cabang pohon yang hampir menutupi jalan agar para pengendara dapat terhindar dari gangguan cabang-cabang pohon yang rimbun,” tuturnya.

Hasil pantauan mediakendari.com di lokasi tersebut, pihak DLH melakukan pembersihan dari pagi hingga menjelang waktu Shalat Maghrib.(b)


Reporter: Jaspin

You cannot copy content of this page