Ilustrasi. Net

Pemda Konawe Serahkan Draf APBD-P 2018 ke DPRD

UNAAHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyerahan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubaha (APBD-P) 2018, dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, yang diserahkan langsung Wakil Bupati (Wabup) Gusli Topan Sabara, Jumat (26/10/2018).

Gusli mengatakan, dalam draf APBD-P 2018 itu terjadi beberapa perubahan pendapatan dan komponen atas belanja program. Perubahan tersebut karena adanya program yang belum dialokasikan, selain itu, ada juga program yang tergolong prioritas, sehingga perlu penyesuaian atas alokasi anggaran atau pemanfaatan dari efisiensi pengggunaan dana pada kegiatan yang telah tergolong pada anggaran pokok.

“Ini merupakan langkah bersama dengan Bapak Bupati Kery Saiful Konggoasa, untuk fokus menyelesaikan masalah pengelolaan keuangan tahun 2018,” terangnya

Mantan Ketua DPRD Konawe itu melanjutkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam menggenjot sumber pendapatan-pendapatan yang belum terealisasi, selanjutnya akan dirumuskan sesuai kebijakan.

“Fokus perencanaan ini membutuhkan perhatian ekstra dari semua pihak, sehingga dengan APBD-P ini kita bisa melaksanakan dan mendukung visi misi Pemerintah Konawe menuju Konawe gemilang bisa terlaksana tanpa ada kendala,” harapnya.


Redaksi


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: