BUTON UTARAFEATUREDHEADLINE NEWSNASIONALPENDIDIKAN

BKPSDM Butur: Kartu Tes CPNS Sudah Bisa Diambil Siang Ini

382
×

BKPSDM Butur: Kartu Tes CPNS Sudah Bisa Diambil Siang Ini

Sebarkan artikel ini

BURANGA – Bagi para peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai hari ini sudah bisa mengambil kartu peserta di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Hal ini disampaikan, Kepala Bidang Mutasi, pengadaan dan kedudukan Hukum BKPSDM Butur, La Ode Sajali, Senin (29/10/2018).

Kata dia, sebenarnya jadwal pengambilan katru tes CPNS akan dilakukan padi ini, namun karena pihaknya masih menunggu petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat dan rekomendasi dari Sekretaris Daerah (Sekda), sehingga waktu pengambilan kartu tes diuntus sampai siang pukul 14.00 wita.

“Kami himbau kepada para CPNS di Butur yang dinyatakan lolos berkas administrasi, agar bersabar menunggu kartu tes CPNS-nya,” katanya, kepada Mediakendari.com, Senin (29/10/2018).

Dalam pengambilan kartu tes, pihaknya juga memberikan kemudahan kepada peserta CPNS yang berada di luar Butur, khusus yang berdomisili di luar Butur, untuk kartu tes-nya bisa diwakili kepada teman, kerabat dan keluarga dengan syarat perwakilannya harus membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan surat kuasa dari peserta itu sendiri yang bermaterai 6000.

“Kami upayakan kartu tes CPNS tersebut rampung hari ini, dan lokasi tes CPNS Butur akan dilakukan di Kota Kendari, sebab di Butur sendiri belum siap melakukan atau melaksanakan tes dikarenakan fasilitasnya belum memadai,” tutupnya. (b)


Reporter: Safrudin darma


You cannot copy content of this page