FEATUREDKendariNASIONAL

Tahun ini, BBM Pertamax Turbo Hadir di Sultra

775
×

Tahun ini, BBM Pertamax Turbo Hadir di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM), pihak pertamina mewacakan akan segera menghadirkan BBM jenis RON 98 atau Pertamax Turbo. Hal itu disampaikan langsung oleh Sales Executive Retail Area Sultra, Raden Tri Wahyu Atmojo.

Raden menuturkan, dari beberapa jenis BBM yang dijual oleh SPBU di Sultra, Pertamax Turbo baru akan dilaunching sekitar akhir tahun 2018 ini, dengan kemurnian yang cukup tinggi dibandingkan dengan Pertamax, Pertalite maupun Premium.

“Kalau Premiun itu kan RON 88 paling bawah, kemudian naik RON 90 Pertalite, naik lagi Pertamax dengan RON 92. Sedangkan Pertamax Turbo RON 98, lebih tinggi lagi. Warnanya itu merah,” urai Raden saat ditemui usai pengundian Periode I, Pertamax Series bagi-bagi rejeki di SPBU Tapal Kuda Kendari, Senin (29/10/2018).

Di Sultra sendiri katanya, satu-satunya wilayah yang belum menggunakan Pertamax Turbo. Olehnya itu, pada akhir tahun 2018 ini pihaknya bakal melaunching dan tahun 2019 sudah tersedia di berbagai SPBU yang ada.

“Jadi paling lambat itu awal tahun depan. Kita juga akan melihat dulu SPBU mana yang siap,” ungkapnya.(b)


Reporter : Kardin


You cannot copy content of this page