FEATUREDKendariSULTRA

Plt Walikota Kendari Imbau Disdukcapil Maksimalkan Pelayanan

432
×

Plt Walikota Kendari Imbau Disdukcapil Maksimalkan Pelayanan

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Guna memberikan kemudahan dalam melengkapi dokumen kependudukan bagi masyarakat di Kota Kendari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dihimbau untuk selalu memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan.

Hal ini karenakan, identitas seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK) merupakan suatu hal yang sangat penting, khususnya dalam hal akses kesehatan dan pendidikan juga dalam pelaksanaan pendataan.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengakui, saat ini fasilitas kantor Disdukcapil belum ideal, namun hal ini tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

“Fasilitas perkantorannya memang belum ideal, makanya kami sudah komunikasikan dengan pihak provinsi untuk penggunaan gedung, supaya pelayanan di sisi administrasi bisa lebih optimal,” ungkap Sulkarnain, Kamis (08/11/2018).

Dirinya berharap, dengan maksimalnya pelayanan masyarakat bisa terlayani dengan baik, walaupun masih banyak aduan, masih banyak ekspetasi masyarakat yang belum terjawab tetapi pihaknya secara bertahap akan memenuhinya.

“Tetap saja walaupun kondisinya terbatas, kondisi yang belum ideal, tetapi saya kira bukan alasan untuk tidak optimal,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil, H. Halili mengungkapkan, dalam melayani masyarakat pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik yang berdasarkan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan.

“Tetapi sebagian masyarakat mempunyai watak yang berbeda-beda, yang tidak mau sabar, dan maunya terlayani cepat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, antrian berkas dibagian pelayanan sangat banyak, sehingga masyarakat harus mengantri.

“Kami selalu berupaya melayani masyarakat berdasarkan dengan rambu-rambu dan masyarakat juga harus memahami prosedur kinerja Capil,” pungkasnya. (b)

Reporter : Waty


You cannot copy content of this page