Owner Kendari 3d (Kanan) berpose bersama dengan Manajer Marketing Mediakendari.com

Kendari 3d, Berawal Dari Hobi Hingga Mendatangkan Omzet Besar

Redaksi

KENDARI – Pertumbuhan bisnis properti yang semakin pesat belakangan ini ternyata tidak hanya memberikan berkah bagi para pengembang dan perusahaan konstruksi, namun juga mendatangkan peluang bisnis baru bagi para penyedia jasa desain interior.

Maraknya pembangunan rumah, hotel, kantor, ruko, dan bangunan lainnya, membuat kebutuhan produk interior dan rancangan desain interior mulai diminati para konsumen.

Tidaklah heran bila sekarang ini permintaan jasa konsultan dan pembuatan desain interior semakin hari semakin tinggi, sehingga tidak menutup kemungkinan bila peluang usaha tersebut bisa mendatangkan omzet besar bagi para pelakunya.

Hal inilah yang coba diaplikasikan Kendari 3d, jasa yang bergerak di bidang interior exterior ini terus berupaya membidik masyarakat di semua kalangan yang ingin mempercantik tempat tinggal mereka, menjalin kerjasama dengan perusahaan, perkantoran, hotel, guest house, atau gedung-gedung tempat usaha lainnya, yang membutuhkan rancangan desain interior untuk mempercantik ruangan dan meningkatkan kenyamanan para penghuninya.

Owner Kendari 3d, Okent mengatakan, usaha lukisan 3d merupakan lukisan dinding yang menekankan efek proyeksi 3 dimensi pada sebuah lukisan, sehingga lukisan yang dihasilkan terlihat lebih hidup dan terkesan terintegrasi dengan lingkungan dan serta orang yang melihatnya.

Kata dia, belakangan ini lukisan dinding 3d ini cukup banyak peminatnya karena menghasilkan impact yang luar biasa pada orang yang melihatnya. Biasanya orang yang pertama kali melihat lukisan 3d akan terkagum-kagum dengan lukisannya. Karena gambarnya terlihat hidup dan berinteraksi dengan lingkungan.

“Lukisan dinding 3d ini bisa diaplikasan ke berbagai media seperti dinding, lantai rumah, dinding kamar, kanvas, plafon, kertas serta media lainnya,” terangnya kepada Mediakendari.com, Senin (17/12/2018)

Awal mula mengembangkan usaha lukisan 3d ini hanya berawal dari hobi, dimana pada saat itu usaha itu hanya dilakukan secara manual saja, tapi hingga saat ini usahanya mulai berkembang pesat. kata dia, layanan jasa desain interior merupakan salah satu peluang bisnis yang terbilang cukup menyenangkan.

Sebab, dirinya bisa menyalurkan ide, kreativitas dan berbagai inspirasi unik untuk menata sebuah obyek dalam ruangan  sehingga terlihat lebih menarik dan menciptakan rasa nyaman bagi para penghuninya, dengan memanfatkan berbagai macam aksesoris pelengkap seperti produk-produk furniture unik,lampu hias, wallpaper menarik, atau ornamen-ornamen pendukung lainnya untuk mempercantik sebuah ruangan.

“Kalau bicara masalah harga itu, kompetitif tergantung dari pelanggannya itu sendiri. Bahkan kami bisa memberikan diskon harga hingga 50 persen. Dan masalah harga tergantung dari permintaan pelanggan, ada yang harga Rp100 ribu bahkan Rp 1 juta,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk mempercepat proses pekerjaan pihaknya menggunakan alat casting interior, bahkan lebih rapi dari pada manual. Dimana alat tersebut digunakan untuk pekerjaan partisi, interior, eksterior sampai neon box. Selain itu, pihaknya juga sering menerima pesan-pesanan seperti pembuatan patung, taman kering, chiken set dan mural 3d.

“Kalau jalan-jalan dibeberapa cafe di Kota Kendari, kebanyakan hasil karya Kendari 3d,” katanya.

Selain itu, Kendari 3d juga menyiapkan diskon akhir tahun, apapun keinginan pelanggan selama itu mampu kerjakan, maka Kendari 3d akan memberikan diskon sampai 50 persen, tapi tergantung apa yang dinginkan pelanggan.

“Jadi kita terima semua, yang penting ada unsur seninya. Karena kami menganggap diri bukan sebagai tukang, tapi sebagai seniman. Jadi segala sesuatunya itu pasti ada sentuhan seni, tidak sekedar membuat yang asal jadi. Dan harapan kami Interior 3d ini semoga bisa diterima masyarakat, bisa dikenal lagi,” tutupnya.


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: