Tim Softball Sultra. (Foto : Ist)

2019, Softball Sultra Target Tiga Nomor Lolos PON

Reporter : Rahmat R.

Editor : Indi

KENDARI – Tim Softball Putra Sulawesi Tenggara hingga kini masih menjadi juara bertahan atau perebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) tahun 2016 silam.

Tim Softball putra-putri juga adalah sang juara pada Makassar Open 2018 lalu yang diikuti oleh beberapa negara.

Ketua Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul menyebut pada 2019 mendatang sudah menjadwalkan program-program yang bakal diikuti oleh Tim Softball Putra maupun Putri.

Kata dia, pada tahun 2019 mendatang yang pertama akan diikuti oleh Tim Softball Sultra adalah event di Pinrang (Sulsel) yakni Bupati Pinrang Cup yang pelaksanaannya pada bulan Februari 2019.

“Tim yang diturunkan nanti adalah tim terbaik pastinya. Kalau untuk putra kita target emas kalau putrinya yang penting bisa naik podium,” jelas Pahri saat ditemui di Kendari, Jumat (28/12/2018).

Kadis Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Setda Sultra ini juga menyebut target pada Pekan PON 2019 Papua mendatang.

“Kita punya target tiga nomor lolos PON, itu saja dulu nanti sudah lolos baru akan digenjot target emas untuk putra, kenapa? karna itu salah satu strategi, seperti kemarin yang dilakukan waktu Prapon dan PON di Jabar.

Kita nda menyebutkan target kita, karena kenapa? supaya lawan menganggap kita lemah. Nanti di PON kita genjot dan target kita emas untuk putra,” bebernya.

Pahri mengatakan, tiga nomor yang ditarget Sultra yaitu Baseball Putra, Softball Putra dan Putri serta peluang paling besar mempertahankan emas di Softball Putra.

“Kalau Baseball kita akan usahakan lolos PON, tapi targetnya bukan emas hanya naik podium,” jelasnya.

Sementara itu, Tim Sultra akan kembali mengikuti event di Makassar (Sulsel) yaitu Makassar Open Kejuaran Internasional (Kejurnas) pada bulan September 2019 untuk mempertahankan gelar. Pada event ini peserta berasal dari negara Eropa dan Asia yang akan ikut serta seperti Canada, Ceko, Jepang, sehingga skalanya betul-betul sudah mendunia.

“Jadi event Makassar Open ini betul-betul sudah skala mendunia, karna persertanya saja bukan hanya dari Indonesia ada juga dari Eropa dan Asia,” kicaunya.

Sementara itu, Perbasi Sultra akan mengadakan event Gubernur Cup 2019 dilaksanakan di Lakidende.

“Hanya ini belum berani disebut Gubernur Cup, tetapi ini bisa disebut event yang pasti. Karena sejauh ini belum ketemu dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi tapi ini sudah menjadi agenda Halo Sultra yang akan dihelat bulan April 2019 mendatang,” tandasnya. (A)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: