Kolaka UtaraSULTRA

Lantik Pengurus IPPMAKU Sultra, Bupati Harap Mahasiswa Kolut Jadi Agen Informasi

486
×

Lantik Pengurus IPPMAKU Sultra, Bupati Harap Mahasiswa Kolut Jadi Agen Informasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Kolut, Nur Rahman Umar saat melantik pengurus harian IPPMAKU Sultra (Foto : Kardin)
Bupati Kolut, Nur Rahman Umar saat melantik pengurus harian IPPMAKU Sultra (Foto : Kardin)

Reporter : Kardin
Editor : Def

KENDARI – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Rahman Umar resmi melantik pengurus harian Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kolaka Utara (IPPMAKU) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kota Kendari, Kamis (03/01/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak para mahasiswa untuk menjadi agen inovasi bagi masyarakat.

Selain itu, dirinya juga menginginkan agar para mahasiswa dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung setiap program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarkat.

“Para mahasiswa ini kan bagian juga dari masyarakat Kolaka Utara. Jadi harus bersinergi dengan Pemda,” ujar Nur Rahman usai melantik pengurus IPPMAKU Sultra.

Olehnya itu, Nur Rahman mengharapkan agar para pengurus IPPMAKU Sultra dapat menjadi agen pembaharu, inovasi dan informasi serta dapat mensosialisasikan program Pemda Kolut kepada masyarakat.

“Mahasiswa ini bisa jadi penyambung, dan menyampaikan ke masyarakat program pemerintah termasuk soal revitasi kakao yang sedang berjalan,” terangnya.

Sementara itu, mantan Ketua IPPMAKU Sultra periode 2016-2018, Adenin, mengharapkan juga agar Pemda Kolut dapat melibatkan mahasiswa dalam setiap program kerja yang ada untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyrakat.

“Tentunya kita inginkan Pemda dapat melibatkan mahasiswa dalam setiap programnya termasuk pada revitalisasi kakao,” jelas Adenin. (B)


You cannot copy content of this page