Ilustrasi

Saingi Dua Daerah lain, Sultra Berhasrat Jadi Tuan Rumah Pra PON Cabor Kempo

Reporter : Rahmat R.
Editor : Def

KENDARI- Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusung target menjadi tuan rumah Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 cabang olahraga (Cabor) Kempo. Namun, untuk menjadi tuan rumah Sultra harus bersaing dengan daerah lainnya yakni Provinsi Banda Aceh dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bakti mengatakan, Sultra bersama Banda Aceh dan Kaltim telah menawarkan diri ke Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) untuk menjadi tuan rumah Pra PON 2019 ini.

“Kita masih berupaya, agar Sultra menjadi tuan rumah Pra PON Kempo nantinya,” katanya kepada Mediakendari.com pada akhir pekan lalu.

Jaya melanjutkan, berdasarkan Informasi dari Ketua Pengprov Perkemi Sultra Harmin Rambah, sekitar bulan Februari 2019 mendatang sudah akan ada formasi siapa yang jadi tuan rumah.

Karena pada prinsipnya semua daerah menyatakan sangat siap menjadi tuan rumah. Namun PB pusat akan melakukan verifikasi lokasi, sebelum Februari termasuk yang akan dicek adalah sesuai pemaparan masing-masing daerah.

“Untuk Kempo Sultra belum pernah menjadi tuan rumah pada pra-PON. Termasuk Cabor lainnya, jadi luar biasa nanti kalau kita jadi tuan rumah, karena ini akan menjadi sejarah,” terangnya

Ia juga menyebutkan, jika Sultra jadi tuan rumah maka secara otomatis sudah mendapatkan satu tiket di PON yang akan digelar di Papua.

“Atlet kempo Sultra sudah siap, dan kalau kita jadi tuan rumah maka secara otomatis diuntungkan oleh 1 tiket ke PON nantinya,” tukas Jaya. (B)


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: