KendariMETRO KOTA

Gandeng Kemen PUPR, Plt Walikota Kendari Akan Benahi Area Kali Wanggu

325
×

Gandeng Kemen PUPR, Plt Walikota Kendari Akan Benahi Area Kali Wanggu

Sebarkan artikel ini
Pelaksa Tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir
Pelaksa Tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir Foto Ruslan

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – Pelaksa Tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk agenda tahun 2019 dirinya masih fokus pada perbaikan infrastruktur, baik perbaikan jalan, drainase maupun tanggul pinggir sungai yang belum tertangani di tahun 2018 lalu.

Menurutnya, masih ada beberapa titik rawan banjir yang belum ditangani secara tuntas sejak tahun lalu. Titik rawan ini misalhnya di Bundaran Pesawat yang kerap terjadi genangan.

Selain itu, termasuk juga kawasan Kali Wanggu yang juga kerap terdampak banjir akibat luapan sungai Wanggu, yang akan dibenahi bekerjasama dengan Balai Kementerian PUPR.

“Insyallah tahun ini bisa tertangani semua itu,” papar Sulkarnain kepada para awak media saat ditemui di Kantor Walikota Kendari, Rabu (09/01/2019).

Tidak hanya itu, kata Walikota yang akrab disapa Sul ini, pihaknya juga akan melakukan betonisasi disejumlah ruas jalan.

Betonisasi ini menyasar ruas jalan yang kerap terjadi genangan air sehingga menyebabkan aspalnya mudah rusak.

“Kita harapkan meskipun terjadi genangan atapun banjir palingan hanya kotor, tinggal dibersihkan saja kualitasnya jalanannya masih tetap tidak akan berubah, dan itu di gunakan sampai 10 hingga 20 tahun kedepan,” jelasnya.(b)


You cannot copy content of this page