HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Empat Pejabat Daerah Ini Resmi Daftar Calon Sekda Sultra

177
×

Empat Pejabat Daerah Ini Resmi Daftar Calon Sekda Sultra

Sebarkan artikel ini
Kepala BKD Sultra, Laode Mustari. (Foto : Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Empat pendaftar calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah resmi menyetorkan berkasnya di sekretariat panitia di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra hingga Rabu (16/01/2019) siang.

Pendaftaran pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sultra ini sendiri akan ditutup, Rabu (16/01/2019) tepat pada pukul 23.59 WITA.

Untuk empat nama yang telah mendaftar yakni Sekda Muna, Nurdin Pamone, Syafrudin Sekretaris KPU Sultra, Hasman Maani Direktur Penanganan Daerah Rawan Bencana Kementerian Desa, serta Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof. Andi Bahrun.

Baca Juga : Jelang Tutup Pendaftaran, Baru Dua Pejabat Ini Daftar Seleksi Calon Sekda Sultra

Kepala BKD Sultra, Laode Mustari saat ditemui awak media mengatakan, bahwa ke empat nama tersebut telah menyetor berkasnya sebagai calon Sekda Sultra .

“Sudah ada empat orang yang mendaftar, kemarin kan baru dua orang. Nah sampai hari ini itu sudah empat orang yang mendaftar. Tambahan itu Hasman Maani kemarin dulu mendaftar dan Prof. Andi Bahrun kemarin dia mendaftarkan diri,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/01/2019).

Selain itu untuk tambahan pendaftar lainnya, mantan Pj Bupati Busel ini belum bisa memastikan. Namun dirinya memprediksi akan ada tambahan pendaftar sebab beberapa nama dikabarkan tengah mempersiapkan diri.

“Kita belum tau apakah ada tambahan pendaftar atau tidak, karena masih menunggu sampai jam 12 malam. Yang jelas ini sudah memenuhi ketentuan, proses tahapan seleksi dan sudah bisa lanjut. Saya dengar ada yang mau daftar hari ini tapi kami belum bisa pastikan,” terangnya Mustari.

Setelah tahapan ini, Kata Mustari, pada 22 Januari 2019 bakal masuk tahapan seleksi administrasi. Kemudian pleno akan dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2019 untuk mengumumkan calon siapa yang lulus berkas.(a)


You cannot copy content of this page