KONAWE SELATAN

BLUD RSUD Konsel Sosialisasikan Pencegahan Corona ke Jajaran Kejari

153
×

BLUD RSUD Konsel Sosialisasikan Pencegahan Corona ke Jajaran Kejari

Sebarkan artikel ini
Direktur BLUD RS Konsel dr. Boni Lambang Pramana bersama Kejari Konsel Afrillianna Purba,SH.,MH

Reporter:Erlin

ANDOOLO – BLUD RSUD Konawe Selatan (Konsel) mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan virus Corona ke jajaran Kejaksaan Negeri (Konsel) di Aula Kantor Kejari di Andoolo, Rabu 18 Maret 2020.

Sosialisasi ini digelar dalam rangka berpartisipasi untuk mencegah, melawan dan mengurangi potensi penyebaran virus corona di Kabupaten Konsel.

“Kita adakan sosialisasi sebagai langkah antisipasi pencegahan dan melawan penularan Corona yang saat ini telah mewabah di berbagai negara di dunia,” terang Kepala Kejari Konsel, Afrilliana.

Menurutnya, sesuai rekomendasi Kejaksaan Agung, sosialisasi perlu dilakukan kepada internal jajaran Kejari dengan mengundang pihak berkompeten, dalam hal BLUD RSUD Konsel.

“Virus ini sudah mewabah diseluruh dunia, dan ditetapkan WHO menjadi pandemi, dan karena belum ada di Konsel, maka kita berinisiatif menggelar sosialisasi untuk mencegah hal yang kita tidak inginkan, sebab mencegah lebih baik dari mengobati,” tambahnya.

Untuk pencegahan, lanjut Afrillianna, dirinya menghimbau jajaran Kejari agar menerapkan pola hidup sehat dan menghindari pertemuan dengan orang banyak, termasuk membatasi perjalanan luar daerah.

“Tentu kita berharap dengan sosialisasi Kejari bersama Pemda Konsel lebih sigap dan siap menghadapi Virus Corona yang telah menghilangkan nyawa ribuan orang di seluruh dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BLUD RSUD Konsel dr. Bony Lambang Pramana, M.Kes. mengatakan, selain pemaparan materi pencegahan dan penularan virus, peserta sosialisasi juga diajarkan cara cuci tangan yang benar.

“Juga cara melakukan kontak dengan orang lain, dengan maksud agar bisa lebih preventif menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penularan corona baik diri maupun orang lain,” tukas Bony.

Ia juga menjelaskan, BLUD RSUD sesuai instruksi Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, telah melakukan antisipasi pencegahan, penyebaran dan penanganannya Corona.

“Termasuk menyediakan Alat Pelindung Kerja (APK), tenaga medis dan fasilitas penunjang kesehatan lainnya dalam menghadapi pandemi corona,” ungkapnya.

You cannot copy content of this page