oleh

BLUD RSUD Konsel Target Akreditasi Paripurna Tahun Ini

ANDOOLO – Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Selatan (Konsel) menargetkan mendapat akreditasi paripurna, Selasa (13/2/2018).

Direktur BLUD RSUD Konsel, dr Boni Lambang Pramana mengatakan, tahun ini BLUD RSUD Konsel lebih meningkatkan standar oprasional pelayanan, dengan melakukan pembenahan sarana dan prasarana dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Boni menjelaskan, beberapa opsi untuk mencapai targer akreditas tersebut, seperti peningkatan kedisiplinan dan SDM serta para pegawai.

“Meskipun BLUB RSUD Konsel sudah dikategorikan RS dengan standar memenuhi akreditas. Dengan pelayanan sesuai SOP, tapi bukan sampai di situ saja. Kami akan selalu meningkatkan pelayanan dan prestasi di dunia medis dan menjadi RS Percontohan bagi daerah lain,” ungkapnya.

Boni juga menerangkan, untuk meningkatkan kualitas BLUD RSUD, pihaknya melakukan kegiatan pelatihan internal maupun eksternal pada tenaga Administrasi dan petugas pelayanan seperti dokter dan perawat.

“Para pegawai nanti kita kirim untuk mengikuti pelatihan pelatihan baik menurut profesinya dengan mengikuti workshop atuapun study banding untuk peningkatan kuantitas dan kualitasnya, skilnya,” terangnya.

Sedangkan untuk peningkatan standar oprasional pelayanan, pihak BLUD RSUD tiap awal tahun selalu melakukan rekrutmen pegawai seperti pegawai medis, para medis dan non kesehatan sebagai pegawai tidak tetap BLUD untuk penunjang pelayanan yang lebih maksimal.

“Tiap tahun kita lakukan perekrutan, dan baru baru ini kita lakukan perekrutan tenaga medis seperti dokter dan perawat yang totalnya berjumlah 153 orang,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini