oleh

Blusukan di Baubau, Kapolda Sultra Bagikan Ribuan Masker

-NEWS-205 dibaca

Reporter: Adhil

BAUBAU – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Baubau selama dua hari sejak Senin, 08 Maret 2021 kemarin.

Dalam kunkernya, Irjen Pol Yan Sultra blusukan membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar, didampingi Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari dan Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan bersama sejumlah pejabat utama Polda Sultra.

Sedikitnya 1.500 masker gratis dibagikan Kapolda Sultra dalam blusukanya itu. Selain bagikan masker, Jenderal bintang dua itu juga memberikan imbauan pengunjung agar tetap mematuhi protokol covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Untuk itu, tidak henti-hentinya kita minta warga untuk tetap rajin cuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak saat beraktifitas,” kata Irjen Pol Yan Sultra ditemui Selasa, 09 Maret 2021.

Selain membagikan masker, Irjen Pol Yan Sultra juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi percontohan kelurahan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro binaan Polres Baubau.

Khusus Kelurahan PPKM kata Irjen Pol Yan Sultra, sebenarnya merupakan program Presiden RI dan berlaku dibeberapa daerah saja. Namun tidak salah jika di Sultra juga ikut menerapkan program PPKM tersebut.

“Didalam kelurahan PPKM itu, semua fasilitas disiapkan mulai dari persediaan sembako untuk masyrakat secara gratis bagi mereka yang terdampak Covid-19, ada tempat khusus untuk penanganan medis dan ruang isolasi mandiri,” terangnya.

“Kemudian ada kebutuhan lainnya seperti sayur mayur dan lain sebagainya. Yang pasti, jita nantinya Sultra juga ikut ditunjuk Presiden, ya kita sudah siap untuk itu,” tambahnya.

Usai melakukan serangkaian kegiatan di Kota Baubau, bersama rombongannya Kapolda Sultra diagendakan berkunjung ke Kabupaten Buton, untuk bertatap muka bersama jajaran Polres Buton, Pemda dan menggelar sejumlah kegiatan sosial seperti bagi masker. /C

Terkini