BAUBAUFEATURED

BMKG Baubau Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Pada Musim Kemarau

550
×

BMKG Baubau Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Pada Musim Kemarau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Memasuki musim kemarau, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Baubau mengimbau masyarakat agar waspada terhadap terjadinya kebakaran.

Kepala BMKG Baubau, Natsir mengatakan, musim panas dapat mempengaruhi terjadinya kebakaran.

“Walau panas sedikit kalau ada puntung rokok yang dibuang sembarang, bisa berpotensi menimbulkan kebakaran,” kata Natsir kepada wartawan, Jum’at (14/9/2018).

Olehnya itu, Natsir meminta warga agar waspada dengan kondisi suhu udara saat ini yang mencapai 20-33 derajat celcius. Katanya, kondisi musim panas diprediksi akan panjang.

“Nanti di pertengahan November diprediksi bisa masuk musim hujan. Sedang, musim panas yang terjadi sejak Agustus diprediksi akan berlangsung hingga November 2018,” ujarnya.

Selain itu lanjut Natsir, musim panas juga berdampak bagi para petani akan hasil pertanian akibat musim kemarau dan kekeringan.

“Kondisi masih tergolong normal. Tapi, kalau ada fenomena lain akan disampaikan secara mendadak. Untuk masalah gelombang, daerah kita cukup aman,” imbuhnya.

“Hanya kita minta, masyarakat agar selalu waspada dengan memperhatikan imbauan dari instansi terkait demi kepentingan semua. Kita juga harap, insan pers dapat membantu dalam menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat,” pintanya.(a)


Reporter: Ardilan

You cannot copy content of this page