NEWS

BMKG Kendari Imbau Masyarakat Waspada Gelombang Tinggi

554
×

BMKG Kendari Imbau Masyarakat Waspada Gelombang Tinggi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi, (Sumber: Suara Jabar)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kota Kendari keluarkan peringatan dini gelombang tinggi.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Zaenuddin, mengatakan lada Umumnya arah Angin bertiup dari Barat – Utara dengan Kecepatan 2 – 25 knots. Kecepatan angin tertinggi terpantau di Wilayah Perairan Baubau bagian Utara , Perairan Selatan Wakatobi dan Laut Banda Timur Sulawesi Tenggara.

“Harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran utamanya pada perahu Nelayan (Kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang diatas 1.25 m),” katanya.

Baca Juga : Pemkot Kendari Segera Perbaiki Pergudangan Agribisnis yang Ambruk

Selain itu dia juga mengharapkan agar memperhatikan risiko tinggi gelombang misalnya pada Kapal Tongkang dengan kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 m, Kapal Ferry dengan kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 m, serta Kapal Ukuran Besar seperti Kapal Kargo/Kapal Pesiar dengan kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4.0 m.

“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page