oleh

BMKG Prediksi Malam Tahun Baru di Sultra Akan Hujan

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi cuaca di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) jelang pergantian tahun. Dimana, kondisi cuaca di wilayah Sultra diprediksi dominan hujan.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Luh Nyoman Didik Tri Utami mengatakan pada 31 Desember 2020, kondisi cuaca di Sultra didominasi hujan ringan.

“Pada pagi hari, beberapa wilayah berpotensi hujan ringan yakni wilayah Bombana (Kabaena) dan Kolaka Utara,” terangnya melalui rilis resminya, Selasa 29 Desember 2020.

Ia membeberkan di siang dan sore hari, hujan ringan juga terjadi di wilayah Kolaka Utara, Kolaka Timur, Kolaka, Konawe Selatan, Buton Utara, Buton Selatan dan Buton Tengah.

“Sementara itu wilayah Konawe, Konawe Utara, Kendari, Buton, Muna dan Baubau berpotensi hujan sedang,” ujarnya.

Sedangkan kondisi cuaca dimalam pergantian tahun, kata Nyoman, wilayah Konawe dan Konawe Utara berpotensi hujan sedang.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada karena hujan sedang hingga lebat dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Konawe, Konawe Utara, Buton, Kendari, Muna dan Baubau serta pada malam hari di wilayah Konawe.

“Suhu udara 25 – 33°C dengan kelembaban udara : 65 – 95 % serta angin akan bertiup Barat Daya – Barat Laut / 2 – 20 km/jam,” pungkasnya.

Terkini