oleh

BNN dan Polres Muna Gelar Tes Urine di Pelabuhan, Ini Hasilnya

RAHA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Polres Muna melakukan pemeriksaan atau tes urine kepada para Pengemudi Angkutan Kota Antar Provinsi serta seluruh Kapten dan Anak Buah Kapal (ABK) di areal Pelabuhan Nusantara Raha, pada Jumat (29/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meminimalisir peredaran maupun penggunaan narkoba, khususnya kepada para pengemudi dan seluruh kapten kapal dan ABK dalam melakukan aktivitas.

Kepala BNNK Muna, La Hasyari mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan hasil sinergitas bersama Polres Muna dan Syahbandar dalam memberantas narkoba.

“Kita bersinergi dengan Polres Muna dan Syahbandar. Kegiatan ini kita lakukan untuk mengetahui apakah mereka melakukan penyalahgunaan narkoba atau tidak,” ujar Hasyari.

Jajaran Polres beserta BNNK Muna saat foto bersama usai lakukan pemeriksaan urine pada beberapa Kapten dan Anak Buah Kapal di Pelabuhan Nusantara Kota Raha. (Foto: Erwin)

Dari 20 orang yang telah di lakukan pemeriksaan tes urine Hasyari mengatakan bahwa seluruhnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

“Semua yang telah diambil sampelnya, negatif menggunakan narkoba, terdiri dari 10 orang pengemudi dan masing-masing 5 orang dari Kapten serta ABK kapal Fery dan kapal malam,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Sinaga membenarkan bahwa seluruh orang telah diperiksa sampel urinenya dan tidak terdapat positif menggunakan narkoba.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi lilin jelang natal dan tahun baru. Tentunya kita harapkan warga yang melaksanakan mudik dan balik tetap merasa aman dan nyaman dalam menggunakan jasa angkutan umum karena tidak mengkomsumsi Narkoba maupun jenis lainnya yang dapat mengancam jiwa mereka,” tukas Agung Ramos.

Reporter: Erwin
Editor: Kardin

Terkini