Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Empang

Reporter: Muh. Ardiansyah R/Editor: Jafrun

KENDARI – Seorang bocah perempuan Devi (10) ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di empang di belakang rumahnya sendiri, Kelurahan Induha Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

Awalnya, keluarga korban yang hendak menjemur cengkeh di halaman depan rumah, sementara Devi menggunakan sarung keluar melewati pintu belakang rumah yang berdekatan dengan empang.

“Pada waktu dicari sudah tidak ada di dalam rumah, keluarga mencari kebelakang rumah ditemukan sarung yang dikenakan korban terakhir didekat empang, tidak ada saksi yang menyaksikan atau melihat korban,” ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, saat dikonfirmasi, Senin 29 Juni 2020.

Aris menuturkan, pihaknya pun menerjunkan personelnya yang berasal dari Tim Pos SAR Kolaka dan dibantu Kepolisian Resor (Polres) Kolaka serta Babinkantibmas. Mereka dibantu masyarakat sekitar melakukan penyisiran disekitaran empang hingga menuju muara.

“Tim SAR melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan melakukan penyisiran sekitar lokasi terakhir sarung korban ditemukan di tepi empang, dan melakukan penyisiran disekitar aliran empang hingga menuju muara,” lanjutnya.

Jasad korban ditemukan pada Minggu di area sekitar lokasi kejadian pada tanggal 28 Juni 2020, pukul 20.30 Wita oleh tim sar gabungan.

“Kurang lebih 40 meter dari LKK ditemukan dan langsung dievakuasi menuju kerumah duka. Operasi SAR Kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang korban yang tenggelam di empang dinyatakan selesai dan ditutup,” tutupnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total