oleh

Bocah PDP Covid-19 Sembuh, Buteng Kembali ke Zona Hijau

Reporter: Syaud Al Faisal / Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – Bocah berusia dua tahun kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 eks penumpang Km Lambelu di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dinyatakan sembuh usai jalani perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buteng, dr Kariadi mengatakan, bocah asal Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) itu sudah tes rapid dua kali dan hasilnya negatif.

Kariadi menjelaskan status Buteng berubah ke zona hijau karena tidak ada yang terkonfirmasi berstatus PDP. Dengan rincian, ODP sembilan, OTG dan PDP nol.

“Awalnya kita disematkan dengan status zona kuning,” katanya saat jumpa pers di Sekretariat Gugus Tugas Covid 19 Buteng, Senin 27 April 2020.

Walau begitu, lanjut dr Kariadi, zona hijau akan tetap menerapkan berbagai mekanisme pencegahan, seperti meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya wabah corona, termasuk menerapkan protokol pencegahan.

“Semoga hal ini tetap kita pertahankan. Tetap waspada dan siaga dalam setiap pecegahannya dimana kita berada di tengah dari zona merah misalnya Muna dan Baubau,” harapnya. (B)

Terkini