oleh

BPBD Baubau Terima Perlengkapan Penanganan Covid-19

-NEWS-71 dibaca

BAUBAU – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan perlengkapan penanganan Covid-19.

Bantuan penanganan virus Corona berupa sabun batangan 24 dos, master bedah sebanyak 10 dos, sabun cair 720 botol dan hand sanitizer sebanyak 2100 botol berasal dari BPBD Sultra.

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengungkapkan bantuan dari BPBD Sultra tersebut dijemput langsung oleh pihaknya pada Sabtu, 04 Desember 2021 lalu.

Muslimin mengatakan bantuan ini nanti bakal diserahkan kepada petugas kesehatan dan masyarakat Kota Baubau melalui kegiatan akhir tahun nanti.

“Alhamdulillah dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di Baubau kami mendapatkan logistik kesehatan,” ucap La Ode Muslimin Hibali dikonfirmasi Senin, 06 Desember 2021.

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 ini membeberkan sebelum menyalurkan logistik kesehatan itu pihaknya terlebih dahulu akan menggelar rapat koordinasi bersama Wali Kota Baubau.

Muslimin juga tidak lupa mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas tidak perlu agar kerumunan dapat dicegah mengingat kondisi pandemi belum usai.

“Bagi yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang sudah disiapkan pemerintah agar imun kita kuat dan terhindar dari penularan virus covid 19,” pintanya.

 

Penulis : Ardilan

Terkini