BPBD Kota Kendari Imbau Masyarakat Tetap Waspada Pada Cuaca Ekstrim

NEWS281 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kerap kali terjadi ekstrim di Kota Kendari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari imbau masyarakat agar tetap berhati-hati.

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin mengatakan banyak cara untuk melakukan langkah-langkah antisipasi salah satunya adalah menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di zona berbahaya.

“Zona berbahaya ini misalnya ada di perbukitan, di pinggir tebing sampai bermukim disana itu zona berbahaya,” katanya.

Selain itu bagi masyarakat juga yang bermukim di sekitar bantaran kali ataupun dataran rendah agar selalu berhati-hati. Dia menyarankan agar barang-barang berharga tetap dijaga dan disimpan pada tempat aman untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga memastikan petugas kami dilapangan, agar sumber daya manusianya lebih baik untuk menghadapi kondisi buruk di lapangan. Karena petugas dilapangan juga harus intelek,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan lokasi rawan bencana yang ada di Kota Kendari ada di sebagian kecamatan Mandonga, Kendari Barat, dan Kendari rawan terjadi bencana longsor.

“Kalau banjir mudah-mudahan tidak ada yang rawan tapi semua diwaspadai, selebihnya musibah kebakaran,” jelasnya.

Dia melanjutkan Pemkot akan mendedikasikan dirinya untuk masyarakat kota Kendari dalam memberikan layanan terbaik.

Reporter: Dila Aidzin