FEATUREDKendariKESEHATAN

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan, Ruksamin: Itu Salah Satu Program 100 Hari

461
×

BPJS Kesehatan Beri Penghargaan, Ruksamin: Itu Salah Satu Program 100 Hari

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kabupaten Konawe Utara (Konut) mendapat penghargaan dari BPJS Kesehatan dalam acara Gathering Pemeritah Darerah Se Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertempat disalah satu hotel di Kendari, Kamis (7/12).

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, hanya butuh setahun realisasinya dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat hingga mencapai 98 persen yang telah terdaftar sebagai perserta JKN-KIS.

“Tinggal sisa 461 orang yang belum mendapatkan JKN-KIS dan itu akan dilakukan pendataan kembali,” jelas Ruksamin, Kamis (7/12).

Untuk mencapai 98 persen jaminan kesehatan di masyarakat, kata Ruksamin hanya dalam setahun. Hal itu merupakan program 100 hari pasca pelantikan dirinya sebagai Bupati Konut.

“Kami data semua masyarakat Konut, kemudian kita jalankan dan alhamdulilah hasilnya seperti ini,” ujarnya.

Ruksamin menambahkan, pihaknya telah menyampaikan ke BPJS Kesehatan untuk segera melakukan pendataan kembali ke masyarakat agar memiliki data yang valid.

“Kita akan pastikan apakah data setahun itu masih sama, karena ada yang pindah, terus yang lahir, meninggal, supaya semua masyarakat di Konut mendapat BPJS,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page