oleh

BPJS Ketenagakerjaan Bangun Sinergitas Pelayanan dalam Penanggungan JKK

KENDARI – BPJS Ketenagakerjaan cabang Kendari memberikan sosialisasi dalam rangka membangun sinergitas pelayanan dalam penanggulangan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan penyakit akibat kerja.

Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kendari La Uno mengatakan, program jaminan kecelakaan kerja merupakan program yang memberikan perlindungan atas resiko-resiko akibat kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja dan resiko kecelakaan bisa saja terjadi dimana saja tidak hanya dilokasi tempat kerja tetapi dalam perjalanan dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya.

“BPJS Ketenagakerjaan selalu berkomitmen dan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin serta memberikan manfaat kepada peserta yang mengalami resiko kecelakaan kerja maupun biaya perawatan, pengobatan serta pelayanan,” ungkap La Uno dalam sambutannya, Jumat (27/07/2018).

Dia menuturkan, BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan BPJS Kesehatan maupun PT Jasa Raharja untuk saling membangun menjalin koordinasi, kerja sama secara terpadu dan komunikasi yang baik sesuai dengan kewenangan masing-masing dalam hal penanganan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Katanya, peserta sosialisasi tersebut terdiri dari berbagai instansi. Untuk perwakilan perusahaan berjumlah 45 dari perusahaan serta 44 orang peserta dari rumah sakit dan klinik.

Dia menambahkan, sinergitas yang dibangun ini kedepannya lebih memberikan manfaat positif dalam mewujudkan jaminan sosial pada masyarakat.

“Harapannya dengan kegiatan sosialisasi ini akan meningkatkan kualitas pelayanan dan manfaat program jaminan kecelakaan kerja bagi peserta maupun pemberi kerja karena akan mempermudah dan mempercepat penanganan kasus kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja agar tidak menjadi beban pemberi kerja atau perusahaan,” tutupnya.


Reporter : Waty

Terkini