BAUBAUHEADLINE NEWSMETRO KOTA

BPKAPD Baubau Tunggu Trensferan Dana Kelurahan dari Pemerintah Pusat

304
×

BPKAPD Baubau Tunggu Trensferan Dana Kelurahan dari Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini
Kepala BPKAPD Baubau, Abdul Fatar Foto : Ardilan/b

Reporter : Ardilan

Editor : Kang Upi

BAUBAU – Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Fatar mengatakan pihaknya belum menerima kucuran dana Kelurahan dari Pemerintah Pusat.

“Sampai sekarang anggarannya belum masuk. Kita lagi tunggu ditransfer dari pusat. Informasi kapan ditransfer juga belum ada tapi semoga satu atau dua minggu kedepan sudah ada dananya,” ucap Abdul Fatar, Kamis (25/4/2019).

Fatar menerangkan, tiap Kelurahan di Kota Baubau akan menerima anggaran sekitar Rp 340 juta, dengan mekanisme penyalurannya dibagi dalam dua tahap, jadi tiap tahapnya sebesar 50 persen.

“Kalau sudah masuk kas daerah langsung dananya kita langsung kirim ke rekening Kelurahan masing-masing. Yang kelola adalah kuasa pengguna anggarannya yaitu Lurah serta diangkat bendahara pembantu,” ujarnya.

Meski begitu, Fatar menjelaskan, apabila dana Kelurahan tahap I sudah ditransfer nanti, anggarannya harus habis terserap. Sebab, jika tidak anggaran tahap II tidak akan ditransfer.

“Tiap kelurahan harus dapat menyerap habis anggaran tahap I sesuai dengan program yang sudah direncanakan. Karena kalau anggaran itu tidak bisa diserap, maka sisa anggaran tidak akan ditransfer,” tukasnya. (A)


You cannot copy content of this page