oleh

BPOM Sidak Tiga Titik Penjualan Takjil di Kendari

 

Reporter: Zual

KENDARI – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Kendari melakukan inspeksi mendadak di tiga titik penjualan takjil di ibu kota Sulawesi Tenggara ini. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian, keamanan, dan kenyamanan masyarakat dalam mengonsumsi jajanan di tempat tersebut.

Inspeksi mendadak ini menyasar penjual di Jalan Sao-Sao, Bundaran Pesawat Lepo-Lepo, dan Andounohu dengan mengambil sampel dan memeriksa kesehatan jajanan yang dijual.

“Kita ingin memberikan perlindungan pada masyrakat dengan melakukan pengawasan menu olahan buka puasa agar terasa aman untuk dikonsumsi”. kata Kepala BPOM Kota Kendari, Yosep Nahak Klau saat diwawancarai MEDIAKENDARI.COM pada Selasa, 13 April 2021.

Yosep menambahkan, bukan hanya menu buka puasa yang menjadi target pengawasan tetapi olahan kemasan pun ikut diawasi. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengawasan takjil pangan di beberapa kabupaten.

“Kita juga mengharapkan peran dari pemerintah daerah masing-masing dalam melakukan pengawasan pangan,” ungkapnya.

Yosep berharap, masyarakat penjual takjil agar tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak diperbolehkan, memperhatikan penyimpanan pangan, dan menggunakan kemasan pangan.

“Kerena sekarang musim hujan maka perlu untuk memperhatikan kebersihan, mungkin lebih baik takjilnya dibungkus agar lebih aman,” tutupnya. (B)

 

Terkini