oleh

Brimob Polda Sultra Sukses Gelar Sunatan Massal

-NEWS-388 dibaca

KENDARI, MEDIKENDARI.COM – Dalam rangka menyambut HUT Brimob ke 77, Sat Brimob Polda Sultra menggelar Bhakti kesehatan berupa khitanan massal secara gratis kepada masyarakat. Khitanan massal ini dilaksanakan di Aula Mako Sat Brimob Polda Sultra, Sabtu (05/11/22).

Khitanan massal tersebut dilakukan sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat. sunatan ini terlaksana atas kerja sama antara nakes Bid Dokkes Polda Sultra dan Klinik Pratama Satbrimobda Sultra.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, bahwa sunat massal tersebut digelar dalam rangka menyambut Hut Brimob ke 77 dengan tema Setia Berani Ikhlas Berbakti Untuk Negri.

“Khitanan massal ini diikuti sebanyak 70 anak, yang mana kegiatan ini kita adakan dalam rangka menyambut HUT Brimob Polri dan bentuk sosial serta kepedulian kami kepada warga sekitar sehingga terjalin silaturahim yang baik diantara kita,” ucapnya

Baca Juga : KONI Sultra Rilis Lokasi Venue Pertandingan Porprov Sultra XIV

Lebih lanjut, Dansat Brimob menyampaikan bahwa sunatan massal tersebut dilaksanakan guna membantu masyarakat yang kurang mampu.

Bukan cuma itu sunatan massal ini juga diikuti oleh anak-anak anggota polri itu sendiri yang sudah siap untuk di sunat.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta sunatan massal, mengaku senang dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan oleh Satuan Brimob Polda Sultra.

Ia merasa sangat terbantu, selain gratis, juga dengan sunatan secara massal, dapat menguatkan mental anaknya untuk mau disunat.

“Dengan adanya sunatan massal yang di laksankan ini, anak-anak mendapat edukasi dan Pendidikan tentang pentingnya sunat,” pungkas orang tua

Para peserta juga diberikan bingkisan dan sejumlah tali asih sebagai wujud solidaritas dan kebersamaan dengan semboyan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.

Reporter : Muhammad Ismail