NEWS

Buaya Yang Kerap Meresahkan di Bypass Raha Akhirnya Takluk di Tangan Warga

1180
×

Buaya Yang Kerap Meresahkan di Bypass Raha Akhirnya Takluk di Tangan Warga

Sebarkan artikel ini
Warga saat menangkap buaya berukuran besar di Bypass Raha

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Buaya yang selama ini meresahkan warga di Bypass Raha akhirnya berhasil ditangkap pada Minggu, 15 Aprili 2023 siang.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, buaya tersebut takluk dan tak berdaya ditangan warga saat ditangkap menggunakan tali nilon di area laut Bypass.

Dalam proses penangkapan buaya dengan berukuran besar itu terlihat puluhan warga ikut menyaksikan dengan penuh ketegangan.

Menurut pengakuan warga, Nisa yang merupakan saksi mata di lokasi, mengatakan kejadian itu sekitar pukul 13. 10 WITA di Jalan Bypass Raha (depan Bank BPD lama)

Ia menjelaskan penangkapan itu bermula saat warga mendapati buaya tersebut sedang berada di dalam gorong-gorong. Kemudian dua orang warga membuat jebakan menggunakan tali nilon.

“Itu buaya pertama katanya diliat di dalam saluran air yang menuju ke laut, kemudian ada dua orang bapak-bapak mereka jebak gunakan tali dengan di ujung saluran baru ada yang jolo-jolo dari belakang supaya itu buaya dia maju,” katanya.

Kemudian saat terjerat buaya tersebut dinaikkan ke atas darat lalu diikat dan dan dinaikkan ke atas mobil pickup. Namun dirinya tidak mengetahui pasti buaya itu akan diamankan di mana.

“Saya tidak tau juga mau dibawa di mana tadi yang jelas saya liat dikasih naik di atas mobil baru dibawa,” ucapnya.

Saat mengonfirmasi Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Baubau Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra), Laode Kaidah, baru mengetahui juga kejadian tersebut.

“Saya juga lagi cari informasi ini, soalnya teman-teman belum ada di TKP, karena ada yang masih di luar kota,” ujarnya saat dihubungi melalui via whatsapp.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page