HUKUM & KRIMINALSULTRA

Buka Even Maimo Cinta Rupiah, Sekda Sultra : Dukung UMKM dan Pariwisata

623
×

Buka Even Maimo Cinta Rupiah, Sekda Sultra : Dukung UMKM dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Asrun Lio membuka Ceremony Sultra Maimo Cinta Rupiah Tahun 2024 di The Park Kendari, Jum’at, 7 Juni 2024.

Acara diawali fesion show dari Dekranasda Sultra. Setelah itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni P Jaewono secara virtual menyampaikan bahwa Sultra Maimo Cinta Rupiah merupakan salah satu upaya dalam mensinergikan dan berkolaborasi yang terbentuk ilustrasi semangat dalam “Sultra Maimo Cinta Rupiah”.

Salah satu tugas utama Bank Indonesia secara khusus pengelolaan uang rupiah sehingga upaya memastikan rupiah hadir dan tersedia dengan jumlah yang cukup dengan kualitas yang layak edar di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.

Ditempat yang sama, Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno juga secara virtual menyampaikan apresiasi Sultra khususnya Dinas Pariwisata Sultra dan Bank Indonesia Sultra atas inovasi dan kolaborasinya, terus berupaya dalam membangun negeri melalui pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkembang di Sultra.

Sultra Maimo Cinta Rupiah merupakan salah satu bentuk kampanye cinta rupiah untuk masyarakat bisa mengenal karakteristik dan memperlakukan rupiah secara tepat sehingga dapat terhindar dari kejahatan terutama peredaran uang palsu.

Sementara itu, Asrun Lio mengatakan pilihan kata yang tepat dalam satu kalimat tapi terdapat dua kode yaitu satu kode lokal “Maimo” dalam artian Mari dan satu kode nasional “Cinta Rupiah”.

Ia pun mengapresiasi yang telah menginisiasi acara sinergi “Sultra Maimo Cinta Rupiah” dengan menampilkan berbagai ragan budaya di 17 Kabupaten/Kota.

“Pemerintah provinsi menyadari potensi besar yang dimiliki oleh UMKM dan Pariwisata di Sultra, sehingga komitmen pemerintah untuk terus mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor UMKM dan Pariwisata dengan berbagai bentuk kebijakan-kebijakan, agar pariwisata dan UMKM dapat berkembang. Pemerintah provinsi Sultra memberi dukungan penuh terhadap program Sultra Maimo Cinta Rupiah program ini selaras dengan visi yang menjadikan Sultra sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, inklusif, dan berdaya saing,” ungkapnya.

Opening ceremony Sultra maimo cinta rupiah ini adalah lebih dari sekedar perayaan, Seruan ini  untuk kembali mencintai dan menghargai rupiah, maka uang kebanggaan bangsa Indonesia. Rupiah bukan hanya sekedar alat tukar melainkan simbol kedaulatan yang identitas bangsa kita dengan menggunakan rupiah adalah setiap transaksi dan turut menjaga stabilitas ekonomi dan memperkuat pondasi keuangan negara.(red)

You cannot copy content of this page