oleh

Buka Festival Bazar Preneur, Wali Kota Kendari : Kedepan akan Jadi Pusat Wisata Kuliner

-NEWS-214 dibaca

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi membuka festival bazar Preneur Kendari di kawasan tambat labuh Kota Kendari yang akan berlangsung selama 15 hari ke depan, yakni mulai tanggal 18 April sampai dengan 2 Mei 2021 mendatang.

Ia mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sangat mendukung kegiatan festival ini, apalagi di dalamnya melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Kendari.

“Ke depan, fasilitas tambat labuh akan kami tambah. Dan kawasan di sekitar sini akan dijadikan pusat wisata kuliner di Kota Kendari,” ucap Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Minggu, 18 April 2021.

Ia berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, UMKM di Kota Kendari bisa semakin tangguh, serta bisa menghasilkan produk-produk unggulan yang dapat mengisi ruang-ruang market yang ada, baik lokal, skala provinsi, maupun skala domestik nasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana festival bazar Kendari Preneur, Syarif Maulana mengungkapkan tujuan diselenggarakannya festival tersebut dalam rangka memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM Kota Kendari untuk terus berkiprah dan berkarya.

“Dalam kegiatan ini kami menyediakan 42 stand. Kami tampilkan ada tiga kategori yakni kuliner, fashion dan craft,” ujarnya.

Menurutnya, para pelaku UMKM di Kendari memiliki kemampuan untuk membuat olahan produk dari bahan-bahan baku yang tersebar di daerah itu baik itu hasil laut maupun hasil bumi.

“Bagi kita ke depan yang terpenting adalah bagaimana produk-produk terbaik kita mendapatkan kesempatan yang lebih luas lagi untuk dipasarkan secara luas,” katanya. (c).

Terkini