oleh

Buka Festival Pantai Meleura, Saleh Lasata Kenang Masa Kepemimpinannya di Muna

KENDARI – Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata menjadi tokoh yang membuka secara resmi Festival Pantai Meleura yang dilaksanakan di Desa Lakarinta Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna pada Rabu, 20 Desember 2017.

Saat memberikan sambutan, Saleh Lasata sempat mengenang masa kepemimpinannya di Muna ketika menjadi Bupati Muna 21 Tahun silam.

“Saya ingat dulu jalan kaki dari Motonuno ke Meleura. Waktu 21 Tahun lalu belum ada akses jalan sampai ke Pantai Meleura ini waktu itu,” kata mantan Bupati Muna dua periode ini sesaat sebelum membuka Festival Pantai Meleura.

Menurut dia, pantai Meleura adalah spot wisata yang sangat luar biasa potensinya. Namun, impian Saleh Lasata untuk mengembangakan wisata pantai Meleura tersebut tidak bisa terwujud karena masa kepemimpinnya yang sudah akan berakhir pada waktu itu.

Suasana Pantai Meleura saat Pembukaan Festival. (Foto: Rahmat R)

“Saya hanya bisa kenang masa saya pertama kali berkunjung ke Meleura dan yang mewujudkan impian saya untuk membangun Pantai Meleura ini adalalah Bupati Muna, Rusman Emba,” Sanjung Wagub Sultra dua periode tersebut.

“Meleura kini menjadi terobosan wisata baru di Sultra. Apa yang kita belum pikirkan kini bapak Rusman Emba kemas seindah mungkin,” sambungnya.

Saleh Lasata juga berharap agar Pemda menghidupkan kembali semua kearifan lokal di Muna.

“Pemda Muna harus tetap mempertahankan kearifan lokal di sini seperti Kabhanti, Modero, Kantola, Rabhi Mbolo dan beberapa lainnya. Agar anak cucu kita tetap tahu dan tidak buta dengan peninggalan leluhur, ” tutup Saleh Lasata.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini