oleh

Buka HKG PKK ke-49, Wabup Konawe Tegaskan Peran Para Ibu Dalam Pembangunan

Redaksi

KONAWE – Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe tahun 2021, digelar meriah.

Sejumlah agenda digelar dalam rangkaian HKG tersebut, diantaranya lomba busana adat Tolaki. Turut berpartisipasi dalam agenda ini ratusan ibu PKK dari sejumlah wilayah di Konawe.

Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabaran menegaskan peran ibu dalam pembangunan.

“Para ibu berperan penting dalam pembangunan, karena inti dari penyelenggaraan negara berasa di rumah tangga,” papar Gusli Topan Sabara.

Di momen tersebut, dirinya juga mengajak para ibu untuk mengingat sejarah terbentuknya TP PKK yang dimulai pada 27 Desember 1972, yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Dengan mengingat sejarah ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para kader PKK dalam ikut mengembangkan dharma bhakti nya bagi pembangunan,” terang Gusli.

Politisi PAN Konawe ini juga mengungkapkan, Pemda menyambut baik gelaran HKG yang mengangkat tema ‘Perempuan Pelopor Perubahan, Menuju Indonesia Maju’

“Saya mengapresiasi peran serta dan langkah tim pengurus dan kader PKK, dalam penanganan pandemo COVID-19 di Kabupaten Konawe,” jelas Gusli.

Salah satu perannya yakni turut mensosialisasikan protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19 untuk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Tidak hanya itu, lanjut Gusli, pemerintah mengapresiasi berbagai pihak yang menjadi mitra kerja bagi TP PKK Kabupaten Konawe untuk mensukseskan program baik yang telah dan akan dilaksanakan.

“Agar apa yang menjadi visi gerak PKK dapat dilaksanakan dari dicapai sesuai tujuan dan targetnya,” papar Gusli.

Dijelaskannya juga, dalam rangkaian KHG ke-49 dilaksanakan sejumlah agenda perlombaan seperti lomba pameran produk dan kerajinan hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Selain itu, juga akan dilaksanakan fashion show yang diikuti ibu PKK kecamatan, dan istri kepala dinas, badan, staf ahli, asisten, sekwan dan kepala bagian lingkup Pemda Konawe.

Tidak lupa, turut diucapkan terimakasih bagi instansi terkait, para camat, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta minta kerja lainnya, yang telah banyak membantu pelaksanaan kegiatan gerak PKK.

“Dirgahayu kesatuan gerak PKK ke-49 semoga Allah SWT memberikan petunjuknya, agar gerak PKK tetap sejalan dengan pemerintah dan mendapat dukungan semua pihak,” pungkasnya./ADV

Terkini