BUTON UTARAHEADLINE NEWSNEWS

Buka Kemah Akbar, Bupati Butur: Pramuka Harus Jadi Garda Terdepan Pembangunan

674
×

Buka Kemah Akbar, Bupati Butur: Pramuka Harus Jadi Garda Terdepan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Bupati Buton Utara Abu Hasan saat membuka kegiatan perkemahan pramuka. Foto : Safruddin Darma/Mediakendari.com/A

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Perkemahan akbar Pramuka dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka dan HUT RI ke-74 tahun 2019 digelar di Lapangan Kecamatan Kambowa, Jum’at (2/8/2019).

Membuka kegiatan ini, Bupati Butur, Drs.H. Abu Hasan, M,Pd menyampaikan apresiasinya bagi Kwartir Cabang Pramuka Butur untuk pelaksanaan Kemah Akbar yang diselenggarakan ini.

“Dalam rangka pembinaan anak-anak remaja generasi kita mulai dari tingkat sekolah dasar sampai pada tingkatan SMA dan SMK,” jelas Abu Hasan.

BACA JUGA :

Menurutnya, Pramuka merupakan organisasi nasional bahkan internasional yang memiliki kontribusi besar dalam pembinaan generasi muda untuk menjadi generasi masa depan bangsa dan negara kita.

“Pramuka sebagai pembinaan generasi muda untuk menjadi generasi masa yang akan datang, karena merekalah penerus pembangunan daerah maupun bangsa kita,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Abu Hasan, Kwartir Cabang Pramuka Butur harus membuat kegiatan yang positif dalam membina generasi bangsa, Apalagi saat ini dirangkaikan dengan kegiatan perayaan proklamasi kemerdekaan.

Ia juga menjelaskan, Pramuka akan terus tumbuh dan siap melanjutkan pembangunan dimasa yang akan datang.

“Saya berharap pramuka menjadi garda terdepan yang lebih baik. Dan untuk masa depan harus punya prestasi akademik, prestasi organisasi dan memiliki jiwa patriotisme dan kepemimpinan untuk dimasa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan kemah akbar yakni Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Siti Rabiah Abu Hasan, Kasat Pol PP Hasanun, Camat Kambowa, dan Kapolsek Bonegunu Sunarto. (B)

You cannot copy content of this page