oleh

Buka Konferensi V PWI Baubau, Wali Kota: Kerja Profesional dan Kompak

Reporter : Ardilan
Editor : Kang Upi

BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin secara resmi membuka konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, Senin (16/12/2019). Agenda pembukaan ini turut dihadiri pengurus PWI Sulawesi Tenggara (Sultra)

Dalam sambutannya, AS Tamrin berharap, para pewarta bisa mengutamakan profesionalitas dalam bekerja. Ia juga meminta, para wartawan diseluruh daerah Eks pusat Kesultanan Buton selalu menjaga kekompakan.

“Setelah kompetisi pemilihan ketua harus selalu kompak ya. Saya mendambakan wartawan ini satu organisasi saja. Tapi kan ada juga organisasi pers lainnya,” kata AS Tamrin.

AS Tamrin juga mengingatkan, siapapun yang terpilih nantinya, sesudahnya harus saling merangkul dan duduk bersama. Selain itu, dia juga berharap ketua baru dapat menjalankan tugas sesuai amanah organisasi dengan jujur, baik, dan melayani semua dengan tulus.

“Dulunya aklamasi ya tapi hari ini karena ada 32 peserta penuh maka akan divoting untuk memilih ketua. Voting juga ini musyawarah. Yang terpilih sudah kehendak yang Kuasa juga, karena mau mendapat dukungan banyak tapi Tuhan belum berkehendak maka tidak akan terpilih,” tuturnya.

Baca Juga :

Dia juga meminta agar pewarta tidak membuat karya jurnalis hanya agar marketing perusahaan pers nya meningkat, namun dapat merugikan pihak-pihak lainnya.

“Jangan buat berita yang memfitnah orang. Tapi beritakan lah kemajuan daerah kita supaya orang diluar sana yang baca bisa tahu, oh di Baubau ternyata bagus perkembangannya, bukan malah sebaliknya,” pintanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan, calon yang bakal dipilih dalam koferensi V merupakan sosok yang sudah mengetahui seluk beluk organisasi PWI.

“Ini yang calon bukan orang-orang baru lagi tapi memang sudah punya pengalaman dan paham soal PWI,” imbuhnya. /B

Terkini