oleh

Buka Penjaringan Caleg, Sekretaris DPD Partai Garuda Sultra: Pendaftaran Gratis

-FEATURED-124 dibaca

KENDARI – Dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, DPD Partai Garuda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), masih membuka perekrutan Calon Legislatif (Caleg).

Sekretaris DPD Partai Garuda Sultra, Jaswanto J mengatakan, pihaknya masih membuka peluang bagi seluruh masyarakat yang hendak menjadi Caleg di semua tingkatan.

“Jadi masih terbuka pendaftarannya, mulai DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi sampai tingkat pusat,” ungkapnya saat ditemui di Kendari, Minggu (6/5/2018).

Caleg DPR RI Dapil Sultra kelahiran Konawe ini juga mengatakan, bagi masyarakat Sultra yang berminat menjadi Caleg di Partai Garuda bisa mengunjungi Sekretariat yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota atau langsung melakukan pendaftaran Online di website resminya yakni caleg.registrasi.org.

Disinggung berapa biaya untuk menjadi Caleg di Partai Garuda, Aktivis Pemerhati Kerukunan Masyarakat Sulawesi Tenggara ini menegaskan, pendaftran tidak dipungut biaya apapun kepada Bacaleg.

“Dalam hal ini menjadi Caleg di Partai Garuda Gratis tanpa mahar sepeser pun, justru kalau ada masyarakat yang ingin menjadi Caleg di Partai Garuda kami bantu dalam melakukan Pendaftaran,” tegasnya.

“Jika ada Pengurus Partai Garuda atau yang mengatasnamakan Partai Garuda untuk meminta mahar tertentu kepada Caleg, akan kami jatuhi sanksi, kalau perlu kami pecat dari kepengurusan,” sambungnya.

Dengan tegas pula ia mengatakan, tidak ingin mendidik kader serta caleg Partai Garuda dengan sikap Amoral, terlebih hanya persoalan matrealis. Pihaknya berkomitmen menciptakan para tokoh yang bersih.

“Supaya nantinya ketika duduk menjadi anggota legislatif nantinya tidak korupsi, karena itu Caleg kami di Partai Garuda tidak dipungut biaya apapun justru Partai yang akan membantu,” tutupnya.


Redaksi

Terkini