oleh

Buka Porseni HUT RI ke-74, Ini Pesan Bupati Konawe

REDAKSI

KENDARI – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa membuka Perayaan Olahraga dan Seni (Poresni) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (7/8/2019).

Poresni ini digelar dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Proklamasi RI Ke-74 Tahun 2019 Kita Mantapkan SDM Yang Unggul Menuju Konawe Gemilang dan Indonesia Maju’.

Porseni dibuka dengan agenda devile dari siswa sekolah dan ASN Pemda Konawe. Untuk barisan pertama yang dilepas Bupati Konawe yakni dari jajaran staf Sekretariat Daerah Pemkab Konawe

Dalam sambutannya, Kery mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan momentum tersebut untuk membangkitkan semangat juang dan nilai patriotisme dalam diri.

“Ini penting dikemukakan karena dinamikan global menuntut kita untuk bergerak maju, dan senantiasa mempersiapkan diri dan menggali potensi yang dimiliki,” terangnya.

Dengan penyelenggaraan Porseni ini, kata Kery, diharapkan dapat memupuk nilai persatuan dan kesatuan diantara masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif di Bumi Konawe.

“Karena kita membutuhkan ruang yang kondusif untuk mengembangkan potensi besar yang dimiliki daerah,” ujarnya.

BACA JUGA :

Ia juga meminta Poresni yang diselenggarakan ini dapat dijadikan sarana untuk menjunjung tinggi nilai kompetisi dan sportifitas dalam mengikuti berbagai aktifitas lomba.

“Nilai sportifitas yang saya maksudkan itu adalah mampu mengukur diri, menilai sisi lemah dan kuat yang ada diri kita, setra mengambil cotoh dari kelebihan orang lain untuk memperbaiki diri kita,” jelasnya.

Selain itu, kata Kery, melalui kegiatan ini dirinya juga mengajakseluruh aparat birokrasi pemerintah Kabupaten Konawe untuk menjadi aparat yang berprestasi dibidang masing-masing.

“Dan akhirnya, dengan prestasi itu akan memberikan kebanggan pada diri sendiri dan daerah yang kita cintai ini,” tambahnya.

Menurup sambutannya, Kery mengikstruksikan kepada seluruh jajaran OPD lingkup Pemda Konawe agar turut berpartisipasi aktif untuk memeriahkan Porseni untuk meningkatan silaturahmi dan keakraban.

“Semoga semangat silaturahmi dan persahabatan antar OPD lingkup Pemda Konawe semakin terjalin erat dan kuat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan dan jajaran DPRD Konawe, Forkompimda Konawe, Pimpina OPD serta para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta masyarakat umum.

Terkini