NEWS

Buka Turnament Kempo se-Sultra, Sulkarnain : untuk Menjaga Kebugaran Fisik

626
×

Buka Turnament Kempo se-Sultra, Sulkarnain : untuk Menjaga Kebugaran Fisik

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat foto bersama peserta Turnamen Kempo

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka kegiatan Open Turnament Shorinji Kempo Dojo se-Sultra Yudhianto Mahardika Cup di Aula Poltekkes Kendari Jumat, 10 Desember 2021.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi yang dilakukan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sultra.

“Saya menyambut baik, apalagi saya melihat sebagian besar peserta kita pada hari ini adalah generasi muda. Tentu ini adalah harapan masa depan kita,” ucap Sulkarnain.

Sulkarnain mengungkapkan ini merupakan momentum yang tepat. Kendati sedang menghadapi pandemi Covid-19, tidak menghentikan semangat untuk menjaga kebugaran fisik dan mental.

“Mudah-mudahan ini bisa diselenggarakan secara rutin sehingga anak muda kita bisa ditempa kemudian dibina lewat kempo dan nanti bisa berkontribusi bagi daerah bahkan mungkin bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba mengatakan bahwa kegiatan ini rutin yang dilakukan untuk menguji kompetensi para peserta baik teknik maupun fisik dan juga sebagai ajang untuk mencari bakat dalam mengahadapi event kedepan. “Yang hadir hari ini ada lima kabupaten/kota,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan turnamen ini diikuti oleh 124 atlet putra putri se-Sultra. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan mulai 10 hingga 12 Desember 2021.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page